Bahy, Yacobus Yansen (2022) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Pada Aksesibilitas Jalur pedestrian Bagi Penyandang Disabilitas Di Kota Administrasi Jakarta Timur). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (627kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (450kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (745kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (119kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (409kB) |
Abstract
Salah satu permasalahan dalam penelitian ini, Kondisi jalur pedestrian (jalan umum) yang kurang nyaman bagi penyandang disabilitas, Aksesibilitas pada trortoar/jalur yang masih kurang bahkan jika sudah disedikan masi kurang diperhatikan. Sarana pelayanan aksessibilitas bagi penyandang disabilitas yang disediakan Pemkot jakarta timur dalam mempermudah aktivitas penyandang disabilitas sebelumnya masi belum dipermudah penyandang disabilitas. Melihat dari latar belakang yang sudah di paparkan maka sudah semestinya pemerintah melakukan pembangunan, penataan serta perawatan aksesibiltas di jalur pedestrian agar masyarakat terkususnya penyandang disabilitas merasa nyaman dan terlindungi. Dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pada Aksesibilitas Jalur pedestrian Bagi penyandang Disabilitas Di Kota Adminitrasi Jakarta Timur. Dilihat dari teori New Public Service Indikator kualitas pelayanan menurut Carlson dan Schwarz (2007), Yaitu Kemudahan (Convenience), Keamanan (Security), Keandalan (Reliability), Perhatian pribadi (Personal attention), Pendekatan pemecahan masalah (Problemsolving), Keadilan (Fairness), Tanggung jawab fiskal (Fiscal responsibility), Pengaruh warga (Citizen influence). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Jumlah informan yang diwawancarai, yaitu sebanyak 7 orang. Diantaranya 3 orang dari suku dinas Suku Dinas Bina Marga dan 4 orang penyandang disabilitas. Jenis sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancra dengan informan, sedangkan data sekunder bersumber dari data-data dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur serta dokumnetasi foto-foto. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa pelayanan yang di sedikan oleh Suku Dina Bina Marga Jakarta Timur Pada Sarana aksessibilitas Jalur pedestrian bagi penyandang disabilitas di Kota Administrasi Jakarta Timur, masih di katakan belum baik. Dimana akses yang disedikan pada trotoar/jalur pedestrian seperti Jalur pemandu dan Ram untuk membantu penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas, masih di rasa belum dapat membantu. Hal tersebut dapat di lihat mulai dari sisi Kemudahan, Keamanan, Keandalan, Perhatian Pribadi, Pendekatan Pemecahan Masalah, Keadilan, Tanggung Jawab Fiskal serta pengaruh warga, dalam mengkur kualitas Pelayanan Pada Aksesibilitas Jalur Pedestrian di kota administrasi Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:38 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:38 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5564 |
Actions (login required)
View Item |