Masnah, - (2018) REPRESENTASI PROFESI IKLAN SUSU MORINAGA PADA SURAT KABAR KOMPAS EDISI JULI 2016. In: PROCEEDING DEMOKRASI DAN PENGUATAN PARTISIPASI MASYARAKAT.
|
Text
PROSIDING MASNAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Selain sebagai alat pemasaran, iklan juga berperan untuk menarik konsumen agar mencoba produk yang ditawarkannya. Hal ini selaras dengan kreativitas dari para pekerja iklan dalam menciptakan iklan sehingga mampu menarik perhatian dan mendorong tindakan konsumen untuk membeli produknya. Sudah barang tentu, representasi iklan suratkabar disesuaikan dengan kedekatan jenis objek iklan yang diiklankan, sebagaimana iklan susu yang dicitrakan untuk menjadikan anak-anak kelak mempunyai profesi bergengsi di masyarakat. Dengan menggunakan teori semiotik Charles S.P, konsep suratkabar, iklan dan profesi, serta metode kualitatif, terungkap betapa tanda, simbol dan ikon serta interpretasi iklan susu Morinaga chil kid dan chil school sangat relevan dengan gambar yang disampaikan. Kata kunci : repsentasi, iklan, analisis semiotika, suratkabar.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Artikel > Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | BPSI Unas |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 06:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2018 06:09 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/268 |
Actions (login required)
View Item |