Peran Agensi Omnicom Media Group Indonesia Dalam Optimasi Iklan Mcdonald’S Di Instagram Imbas Konflik Israel-Hamas

Habibi, Muhammad (2025) Peran Agensi Omnicom Media Group Indonesia Dalam Optimasi Iklan Mcdonald’S Di Instagram Imbas Konflik Israel-Hamas. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (994kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (369kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (972kB)

Abstract

Skripsi ini menganalisis peran Omnicom Media Group Indonesia dalam mengoptimalkan iklan McDonald’s di Instagram sebagai respons terhadap sentimen negat if publik akibat konflik Israel-Hamas. Sebagai agensi media yang menangani strategi periklanan digital, Omnicom Media Group memiliki peran pent ing dalam mempertahankan dan membangun kembali citra merek di tengah krisis. Penelit ian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menerapkan Teori Society Network (Castells) dan konsep Optimasi Iklan (Belch & Belch). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan Digital Manager, Associate Digital Manager, dan Senior Digital Planner yang terlibat langsung dalam kampanye iklan McDonald’s. Hasil penelit ian menunjukkan bahwa Omnicom Media Group berperan dalam keseluruhan proses periklanan, mulai dari perancangan hingga evaluasi. Agensi ini juga mengimplementasikan inovasi dalam optimasi iklan, termasuk strategi Negative Keywords, pemanfaatan Instagram sebagai plat form utama, serta penggunaan iklan klarifikasi dan bantuan sosial untuk meredam sent imen negat if. Temuan ini mengindikasikan bahwa media sosial, khususnya Instagram, berperan efektif dalam mengelola krisis merek serta memulihkan kepercayaan konsumen melalui strategi pemasaran digital yang adaptif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:33
Last Modified: 23 Jul 2025 04:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13906

Actions (login required)

View Item View Item