TINJAUAN DESAIN GRAFIS SAMPUL NOVEL KARYA TERE LIYE JUDUL “ILY”

HAIKAL, NAUFAL (2025) TINJAUAN DESAIN GRAFIS SAMPUL NOVEL KARYA TERE LIYE JUDUL “ILY”. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (392kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam konteks sampul novel, Desain Komunikasi Visual juga memiliki peranan yang penting dalam membentuk cerita dalam suatu karya desain sampul novel yang dapat menyampaikan pesan secara tepat kepada calon pembaca, sehingga menciptakan makna yang mendalam pada sampul novel tersebut. Rumusan masalah pada penilitian ini adalah Bagaimana Tinjauan Desain Grafis Sampul Novel Karya Tere Liye Judul “Ily”? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjauan Desain Grafis Sampul Novel Karya Tere Liye Judul “Ily”. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Desain Komunikasi Visual dan teori pendukung teori Semiotika Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Metodologi pada penelitian ini adalah Kualitatif. Dengan mengolah hasil data dari observasi dan studi literature maka mendapatkan hasil analisis tanda dengan baik. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa elemen-elemen yang ada pada sampul novel karya Tere Liye judul “Ily” adanya keterkaitan dengan isi atau jalan cerita novel tersebut. Setiap elemen visual juga memiliki peran dan tandanya masing-masing, yang membuat sampul novel “Ily” semakin menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 07 Jul 2025 06:06
Last Modified: 14 Jul 2025 03:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13469

Actions (login required)

View Item View Item