REPRESENTASI BRAND IMAGE NOTHING (COMPANY) PADA KONTEN NOTHING PHONE (2A) DI AKUN MEDIA SOSIAL YOUTUBE @NOTHINGTECHNOLOGY (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)

ISA, DANTO ERFANTORO (2025) REPRESENTASI BRAND IMAGE NOTHING (COMPANY) PADA KONTEN NOTHING PHONE (2A) DI AKUN MEDIA SOSIAL YOUTUBE @NOTHINGTECHNOLOGY (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). Bachelor thesis, Universitas nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Representasi Brand Image Nothing (Company) Pada Konten Nothing Phone (2a) Di Akun Media Sosial Youtube @Nothingtechnology (Analisis Semiotic Charles Sanders Peirce). Dengan menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce melalui segitiga makna (representasi, objek, interpretasi), penelitian ini meneliti tiga video utama, yaitu "Why Phone (2a)? ft. Carl Pei," "Phone (2a): Snapdragon vs MediaTek," dan "Phone (2a) REVEALED to our biggest fan." Hasil analisis menunjukkan bahwa Representasi Brand Image Nothing dapat dilihat melalui strategi komunikasi yang unik, di mana dua video pertama tidak secara langsung menampilkan produk mereka, melainkan berfokus pada edukasi dan hiburan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada konsumen mengenai identitas dan nilai-nilai yang diusung oleh Nothing sebelum akhirnya meluncurkan video ketiga yang mengungkap produk secara langsung. Hasil dari penelitian menunjukan Nothing mempunyai Brand Image yang inovatif, kreatif, berorientasi pada anak muda, serta terbuka dan “customer friendly” yang ditujukan melalui elemen transparansi yang mencerminkan komitmen mereka dalam memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Dengan desain khas dan inovatif, Nothing menciptakan eksklusivitas yang menjadi kebanggaan bagi penggunanya. Selain itu, konsistensi dalam kualitas produk di berbagai segmen menjadikannya merek yang dapat diandalkan dan dipercaya. Representasi brand tersebut tidak hanya mempertahankan loyalitas pelanggan, tetapi juga menarik calon konsumen yang mencari produk berkualitas tinggi, mengukuhkan Nothing sebagai Brand terdepan dalam hal inovatif pada industri teknologi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 07 Jul 2025 02:30
Last Modified: 07 Jul 2025 02:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13383

Actions (login required)

View Item View Item