PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU YANNIE WEDDING ORGANIZER DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

ICHSAN, PUTRI NUR (2025) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU YANNIE WEDDING ORGANIZER DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (488kB)

Abstract

Industri wedding organizer semakin berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan calon pengantin yang ingin mengadakan pernikahan tanpa mengalami tekanan akibat perencanaan yang kompleks. Dalam persaingan yang ketat, wedding organizer perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan komunikasi pemasaran terpadu oleh Yannie Wedding Organizer dalam menarik minat konsumen dengan menggunakan teori AISAS sebagai landasan analisis. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah Yannie Wedding Organizer, sedangkan objek penelitian adalah penerapan komunikasi pemasaran terpadu dalam menarik calon konsumen. Informan dalam penelitian ini meliputi owner Yannie Wedding Organizer, staf pemasaran, vendor yang bekerja sama, dan konsumen yang telah menggunakan jasa Yannie Wedding Organizer. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi non-partisipan, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Keabsahan data diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menarik minat calon konsumen, Yannie Wedding Organizer menerapkan delapan elemen komunikasi pemasaran terpadu. Salah satu elemen yang paling dominan digunakan adalah promosi penjualan, yang terbukti efektif dalam meningkatkan minat calon konsumen. Keberhasilan strategi ini dapat dilihat dari pencapaian target yang melampaui rencana awal. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Wedding Organizer, AISAS

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 04 Jul 2025 02:31
Last Modified: 04 Jul 2025 02:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13340

Actions (login required)

View Item View Item