MANAJEMEN KOMUNIKASI PUSPEN TNI DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM KEGIATAN DI INSTAGRAM @PUSPENTNI (STUDI KASUS HUT TNI KE-79)

Putri, Nazwa Namayra (2025) MANAJEMEN KOMUNIKASI PUSPEN TNI DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM KEGIATAN DI INSTAGRAM @PUSPENTNI (STUDI KASUS HUT TNI KE-79). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (747kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (420kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Puspen TNI menerapkan prinsip manajemen komunikasi berdasarkan pendekatan Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling (POAC). Pemanfaatan teori Media Baru (New Media) oleh Pierre Levy tampak dalam pendekatan Puspen TNI yang memungkinkan komunikasi dua arah dan interaktif dengan masyarakat. Fitur Instagram seperti stories, siaran langsung, dan kolom komentar mempermudah keterlibatan audiens secara real-time. Selain itu, penelitian ini menekankan pentingnya keamanan dan kredibilitas informasi dalam publikasi untuk menjaga stabilitas nasional. Meskipun telah berhasil dalam strategi komunikasi digital, Puspen TNI masih menghadapi tantangan, seperti pengelolaan produksi konten dalam waktu singkat dan konsistensi pesan. Oleh karena itu, disarankan agar Puspen TNI meningkatkan variasi konten, mengoptimalkan fitur interaktif, berkolaborasi dengan media dan influencer, serta melakukan evaluasi rutin terhadap strategi komunikasi digitalnya. Kata Kunci: Manajemen Komunikasi, Puspen TNI, Instagram, Media Baru, POAC, Hubungan Masyarakat, Komunikasi Digital.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:56
Last Modified: 03 Jul 2025 07:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13329

Actions (login required)

View Item View Item