Alfiansyah, lhan (2025) Upaya Kopi Tunca Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram @Kopitunca. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (923kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (769kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (772kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Download (912kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Media sosial telah menjadi alat pemasaran yang efektif dalam meningkatkan brand awareness suatu bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya Kopi Tunca dalam membangun brand awareness melalui media sosial Instagram @kopitunca. Kopi Tunca dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial Instagram @kopitunca dengan pendekatan teori Stimulus-OrganismResponse (S-O-R) yang dikemukakan oleh Carl I. Hovland. Teori ini menjelaskan bagaimana suatu pesan (stimulus) dapat mempengaruhi individu (organisme) dan menghasilkan (respons) tertentu, seperti peningkatan kesadaran merek dan keterlibatan pelanggan. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan analisis konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kopi Tunca memanfaatkan berbagai upaya pemasaran digital, seperti penggunaan fitur interaktif Instagram membuat konten menarik, kolaborasi dengan mikro-influencer, serta menggunakan instagram ads Selain itu, Kopi Tunca juga mengunggah konten secara konsisten untuk menjaga interaksi dengan audiens. Namun, masih terdapat tantangan dalam pengelolaan media sosial, seperti kurangnya aktivitas yang dapat mengurangi visibilitas merek di pasar. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan media sosial sebagai alat pemasaran untuk meningkatkan brand awareness. Diharapkan, Kopi Tunca dapat terus mengembangkan upaya komunikasi digital yang lebih efektif guna memperkuat posisinya di industri kopi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:09 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:09 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13279 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |