Waskita, Katon (2025) SEMIOTIK IKLAN TV BIR CASS TAHUN 2022-2024. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (135kB) |
Abstract
Cass merupakan salah satu merek bir popular di korsel, yang dikonsumsi hampir 80% warga Korea. Setiap tahunnya Cass mengeluarkan dua iklan TV dengan tema yang beragam. Penelitian ini ingin menganalisis makna dari iklan televisi bir Cass. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik simak catat dan teori semiotik Roland Barthes, penelitian ini mengkaji makna dari elemen visual dan bahasa yang digunakan dalam iklan bir Cass. Berdasarkan tiga iklan yang dibahas ditemukan hasil bahwa makna denotasi dalam ketiga iklan tersebut menggambarkan kebiasaan sosial masyarakat Korea Selatan yang suka berkumpul baik dengan keluarga ataupun teman sejawat. Sedangkan makna konotasinya adalah simbolisasi dari kehangatan dan kebersamaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0441 Literary History |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 08:40 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 08:40 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12903 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |