PENGARUH INFLUENCER MARKETING, CONTENT MARKETING, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP

Nisa, Selly Wihdatun (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, CONTENT MARKETING, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing, content marketing, dan komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di TikTok Shop. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang telah membeli produk Scarlett Whitening di TikTok Shop. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, sementara analisis data menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan perangkat lunak WarpPLS versi 7.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Komunikasi pemasaran memiliki pengaruh paling dominan (β = 0,31), diikuti oleh influencer marketing (β = 0,29) dan content marketing (β = 0,23). Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa implementasi strategi pemasaran yang optimal, dengan komunikasi yang efektif, kredibilitas influencer yang tinggi, serta penyampaian konten yang menarik, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan secara langsung memengaruhi keputusan pembelian. Implikasi pemasaran penelitian ini menekankan pentingnya penguatan strategi komunikasi untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Selain itu, penggunaan influencer terpercaya dan konten berkualitas dapat meningkatkan daya tarik produk di platform digital.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 13 Mar 2025 07:17
Last Modified: 19 Mar 2025 04:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12679

Actions (login required)

View Item View Item