PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND AWARENESS, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEJU PROCHIZ GOLD SERIES DI JAKARTA SELATAN

Palupi, Anistya (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND AWARENESS, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEJU PROCHIZ GOLD SERIES DI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (652kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (317kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis terhadap pengaruh Brand Ambassador, Brand Awarness dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Keju Prochiz Gold Series di Jakarta Selatan. Jumlah sampel yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow adalah sebanyak 97 responden. Penentuan sampel dilakukan dengan memanfaatkan metode non-probability sampling, melalui teknik purposive sampling. Responden penelitian dipilih dengan kriteria yang pernah melakukan pembelian dan penggunaan Keju Prochiz Gold Series, serta berdomisili di Jakarta Selatan. Data yang terkumpul dianalisis dengan SPSS versi 26. Model regresi linear berganda yang diperoleh adalah Keputusan Pembelian = KP = 0,142BAM + 0,532BAW + 0,312I. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan jika secara parsial, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Keju Prochiz Gold Series, dengan nilai T-hitung lebih besar daripada Ttabel (2.015 > 1.98552). Begitu juga dengan Brand Awareness, yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Keju Prochiz Gold Series, karena T-hitungnya lebih besar daripada T-tabel (6.825 > 1.98552). Selain itu, Iklan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Keju Prochiz Gold Series, karena T-hitungnya lebih besar daripada T-tabel (4.071 > 1.98552).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 13 Mar 2025 02:33
Last Modified: 13 Mar 2025 02:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12635

Actions (login required)

View Item View Item