ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA GENERASI Z DI JAKARTA SELATAN

Budimansyah, Fahmi (2025) ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA GENERASI Z DI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (815kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi sejauh mana influencer marketing, iklan, dan harga dapat mempengaruhi minat beli produk perawatan kulit Skintific di kalangan Generasi Z yang berdomisili di Jakarta Selatan. Metode penelitian yang diaplikasikan bersifat kuantitatif, dengan subjek penelitian berasal dari Generasi Z yang telah memakai dan mempertimbangkan untuk membeli produk skincare Skintific di wilayah Jakarta Selatan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, lebih spesifik menggunakan purposive sampling yang berfokus pada pemilihan responden sesuai dengan kriteria tertentu. Total partisipan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara daring. Hasil pengumpulan data selanjutnya dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 untuk mendapatkan hasil yang lebih sistematis. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa minat beli terhadap produk skincare Skintific cenderung meningkat apabila perusahaan mengoptimalkan strategi influencer marketing, memperkuat iklan, serta menyesuaikan harga. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,562, artinya bahwa variabel influencer marketing, iklan, dan harga secara kolektif memberikan kontribusi sebesar 56% terhadap minat beli produk skincare Skintific.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 11 Mar 2025 04:04
Last Modified: 14 Mar 2025 02:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12590

Actions (login required)

View Item View Item