PENGARUH PERSONAL BRANDING BTS TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR PADA MERCHANDISE (Survei kepada Pengunjung BTS Pop-up : Monochrome in Jakarta)

Safitri, Nur Aulia (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING BTS TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR PADA MERCHANDISE (Survei kepada Pengunjung BTS Pop-up : Monochrome in Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (297kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

BTS Pop up : Monochrome merupakan Pop-up store yang diselenggarakan oleh HYBE (agensi dari BTS) yang hanya diselenggarakan di negara Seoul-Korea Selatan, Tokyo-Jepang, Bangkok-Thailand, Los Angeles-Amerika Serikat, ManilaFilipina, dan Jakarta-Indonesia yang dibuka selama 46 hari, yakni 9 Mei-23 Juni 2024. Penelitian ini dilakukan untuk melihat ada tidaknya pengaruh personal branding BTS terhadap minat beli penggemar pada merchandise. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari personal branding terhadap minat beli pada merchandise BTS Pop-up : Monochrome in Jakarta yang dilakukan pada periode 16 sampai 23 Juni 2024, untuk mengetahui gambaran secara umum dan komprehensif mengenai variabel personal branding dengan minat beli. Peneliti menggunakan sumber data primer dan sekunder yaitu berupa buku, jurnal, dan website kredibel. Penelitian ini menggunakan teori elaboration likelihood model dan menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan taraf signifikansi 5%. Populasi yang digunakan ialah pengunjung BTS Pop-up: Monochrome in Jakarta, serta menggunakan non probability sampling jenis teknik quora sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Nilai korelasi 0,463 menandakan kekuatan hubungan yang erat. Personal branding BTS memiliki pengaruh sebesar 21,5% terhadap minat beli penggemar pada merchandise BTS Pop-up : Monochrome. Setiap penambahan 1% nilai personal branding BTS, minat beli penggemar pada mercahnadise BTS Pop-up : Monochrome akan bertambah sebesar 0,726.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 25 Nov 2024 02:39
Last Modified: 25 Nov 2024 02:39
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12465

Actions (login required)

View Item View Item