PENGEMBANGAN PESAN IKLAN PRODUK ACTION FIGURE PRUL MARKET TOYS DI INSTAGRAM DAN YOUTUBE

Anasykurorizqi, Auzi (2024) PENGEMBANGAN PESAN IKLAN PRODUK ACTION FIGURE PRUL MARKET TOYS DI INSTAGRAM DAN YOUTUBE. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat para pelaku usaha untuk mengikuti perubahan dalam membuat iklan promosi produk. Internet melahirkan media baru sebagai wadah yang dapat membantu mengembangkan iklan produk melalui media sosial Instagram dan platform video Youtube. Kedua media tersebut merupakan bagian dari new media yang saat ini tengah populer dengan berbagai macam fitur yag dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan iklan berbasis visual dan audio visual. PRUL Market Toys yang bergerak di bidang penjualan action figure, memanfaatkan media sosial Instagram dan platform youtube untuk mengembangkan pesan iklan mengenai produk action figure. Untuk mengembangkan sebuah pesan iklan, khususnya pada media baru diperlukan beberapa strategi komunikasi khususnya komunikasi pemasaran untuk menciptakan iklan yang kreatif dan informatif, sehingga dapat menarik audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu gambaran mengenai pengembangan pesan iklan produk action figure pada Channel Youtube dan akun Instagram PRUL Market Toys. Untuk menyusun penelitian ini, penulis menggunakan teori new media atau media baru sebagai acuan untuk menyelesainlan penelitian ini. Selain itu motode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif. Sementara itu, untuk memproleh data dan informasi lain nya, penulis menggunakan tekhik pengumpulan data melalui wawancara dengan informan yang terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:36
Last Modified: 08 Oct 2024 02:36
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12291

Actions (login required)

View Item View Item