Kusuma, Annisa Tabriza Diva (2024) STRATEGI PROMOSI AEDIFEX COMPANY PADA AKUN TIKTOK @AEDIFEX303 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK JAKET VARSITY. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (795kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (724kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (320kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (894kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (119kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan suatu sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan atau membujuk konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk mengenal tentang produk dan merek yang dijual. Media sosial telah banyak digunakan oleh masyarakat di zaman modern untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, dan rekan kerja dari jarak jauh melalui jaringan internet. Di zaman sekarang, pengguna dapat menggunakan media sosial sebagai media berbisnis selain untuk hiburan. Hal ini dapat dicapai dengan membuat akun khusus untuk perusahaan atau hanya dengan melakukan promosi dari akun pribadi seseorang seperti yang dilaukan oleh Aedifex Company. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan Aedifex Company dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dekskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengambilan data wawancara mendalam dan observasi. Teori yang digunakan adalah konsep bauran pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Aedifex Company telah mengimplementasikan bauran pemasaran pada strategi promosi yang dilakukan yaitu advertising, sales promotion, direct marketing, public relations, personal selling. Aedifex Company berhasil memanfaatkan sosial media Tiktok sebagai salah satu media promosinya, ia berhasil mengalihfusikan akun Tiktok yang sebenarnya sebagai platform hiburan menjadi salah satu media untuk melakukan promosi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 03:11 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12237 |
Actions (login required)
View Item |