PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PELAYANAN JASA TRANSPORTASI)

Prasetiani, Nurwahyuni (2024) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PELAYANAN JASA TRANSPORTASI). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB IIII.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peran gaya kepemimpinan dalam mempengaruhi kualitas pelayanan pelanggan di sektor transportasi. Kepemimpinan yang efektif dianggap krusial dalam memotivasi dan memimpin karyawan, yang pada akhirnya berkontribusi pada kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana gaya kepemimpinan memengaruhi kualitas layanan pelanggan serta mengidentifikasi hubungan antara kepemimpinan yang efektif dan kepuasan pelanggan dalam konteks layanan transportasi. Teori kepemimpinan yang digunakan dalam penelitian ini melibatkan pendekatan yang mengkaji peran kepemimpinan dalam memotivasi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Metodologi penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan survei yang menghasilkan data numerik. Teknik statistik digunakan untuk menganalisis data dan menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan memiliki kontribusi kecil terhadap variasi kualitas pelayanan, dengan koefisien determinasi (R²) sebesar 4.502%. Namun, terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepemimpinan dengan nilai signifikansi sebesar 0.025, yang mendukung hipotesis bahwa kepemimpinan memiliki dampak positif pada kualitas pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah meskipun pengaruhnya kecil, kualitas pelayanan tetap memiliki peran penting dalam konteks kepemimpinan dan harus dipertimbangkan dalam strategi pengembangan organisas

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 27 Sep 2024 03:22
Last Modified: 27 Sep 2024 03:22
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12137

Actions (login required)

View Item View Item