KOMUNIKASI INTERPERSONAL BEAUTY CONTENT CREATOR @audreyfannyau melalui FITUR BROADCAST INSTAGRAM

Hervina, Mira (2024) KOMUNIKASI INTERPERSONAL BEAUTY CONTENT CREATOR @audreyfannyau melalui FITUR BROADCAST INSTAGRAM. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal yang dibangun oleh seorang beauty content creator dengan para penggemar nya melalui fitur terbaru dalam instagram yaitu broadcast channel. Dengan menggunakan teori Fundamental Interpersonal Relationship Orientation (FIRO), terdapat tiga kebutuhan dasar manusia yaitu inklusi, memegang kendali, dan afeksi. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa untuk memenuhi inklusi sebagai beauty content creator Audrey membuat suatu perbedaan dalam postingan konten nya agar audiens dengan mudah mengenali dirinya dan menjadikan perbedaan tersebut sebagai keunikan serta pembeda dari beauty content creator lain nya. Dalam memegang kendali, Audrey berusaha untuk selalu menyebarkan hal positif kepada para pengikut nya agar ia dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku penggemar. Audrey akan membagikan pandangan atau pendapatnya terhadap suatu permasalahan. Afeksi, Audrey memiliki cara tersendiri untuk memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan menganggap kehadiran mereka sehingga meningkatkan rasa loyalitas dan kesetiaan. Kemudian Audrey menggunakan panggilan ‘guys’ atau ‘teman-teman’ sehingga akan tercipta kedekatan diantara kedua nya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh beauty content creator yaitu Audrey telah memenuhi teori FIRO. Saran dari peneliti, agar para content creator terus memanfaatkan fitur-fitur yang ada di media sosial sehingga tercipta kedekatan dengan para penggemar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:25
Last Modified: 24 Sep 2024 03:25
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item