Rusfany, Ahmad (2024) REPRESENTASI PESAN MORAL DALAM FILM JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE (ANALISIS SEMIOTIKA). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (441kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (345kB) |
|
Text
BAB III .pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (740kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Download (950kB) |
Abstract
Film sudah kemajuan yang signifikan seiring berjalannya waktu. Industri perfilmantelah tumbuh menjadi salah satu sektor yang semakin besar seiring denganmeningkatnya minat masyarakat terhadap film berkualitas. Film berfungsi sebagai media hiburan yang menyajikan cerita, peristiwa, komedi, dan berbagai elemenlainnya bagi penontonnya. Pada dasarnya, film juga menjadi media dalam menyampaikan pesan moral. Di Penelitian ini tujuannya ialah, untuk mengetahui representasi pesan moral dalam film "Jumanji: Welcome To The Jungle" denganmenggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Film ini dipilih karenamemiliki banyak adegan yang mengandung pesan moral. Didalam Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Melalui analisis semiotika ini, dapat diidentifikasi pesan moraldalam film "Jumanji: Welcome To The Jungle" melalui trikotomi semiotika Charles Sanders Pierce, yaitu Representamen, Objek, dan Interpretant. Hasil penelitian menunjukkan bahwa film "Jumanji: Welcome To The Jungle" mengandung duapuluh adegan dengan pesan moral. Terdapat empat indikator pesan moral yangditemukan, yaitu kepedulian, tolong-menolong, bertanggung jawab, dan interaksi sosial. Film ini bercerita tentang empat orang sahabat yang Dimana mereka masuk ke dalam dunia permainan setelah menemukan permainan tersebut di gudang sekolah. Ketika memasuki dunia permainan, mereka melakukan petualangandengan melewati berbagai tantangan demi keluar dari permainan danmenyelamatkan dunia Jumanji dari kutukan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 03:43 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 07:04 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11640 |
Actions (login required)
View Item |