Wisesya, Tania Putri (2023) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI JAKARTA KINI (JAKI) TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DI DKI JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (585kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (356kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (363kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (826kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (163kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh penggunaan aplikasi Jakarta Kini terhadap efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan software spss 26. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Hasil dari pengujian hipotesis (uji t) dengan hasil nilai thitung > ttabel (5,527 >1,987), maka disimpulkan bahwa Penggunaan Aplikasi Jakarta Kini berpengaruh terhadap Efektivitas Pelayanan Pengaduan Masyarakat. Sedangkan nilai korelasi sebesar 0,487 yang menunjukan bahwa terdapat hubungan korelasi yang sedang antara penggunaan aplikasi Jakarta Kini terhadap efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat. Pada uji koefisien detrminasi diketahui nilai R2 sebesar 23,8% sedangkan 76,2% dipengaruhi factor-faktor lain diluar penelitian ini. Kemudian hasil analisis regresi diperoleh Y = 12,484 + 0,766 X yang menunjukan bahwa jika hasil penggunaan aplikasi Jakarta kini dianggap konstan, maka Efektifitas pelayanan pengaduan masyarakat positif dan signifikan. Kata Kunci : E-Government, Efektifitas, Aplikasi Jakarta Kini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 03:25 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 03:25 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11197 |
Actions (login required)
View Item |