PENGARUH E-KINERJA TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA KANTOR WALIKOTA KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

Rizky Hafidza, Nanda (2023) PENGARUH E-KINERJA TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA KANTOR WALIKOTA KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (358kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini, banyak instansi pemerintah menjalankan sistem manajemen kinerja berbasis IT diantaranya adalah sistem penilaian inividu berbasis elektronik (E-Kinerja). Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar Aplikasi E-Kinerja berpengaruh terhadap Prestasi Kerja ASN Pada Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer melalui hasil kuesioner dan data sekunder berupa dokumentasi. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden dari 99 populasi. Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan software SPSS 26. Berdasarkan perhitungan nilai t hitung didapatkan sebesar 13,133 > t tabel 1,994 artinya H1 diterima dan dapat disimpulkan bahwasannya terdapat pengaruh antara Aplikasi E-Kinerja terhadap Prestasi Kerja ASN Pada Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sedangkan nilai korelasi diperoleh sebesar 0,830 yang mengindikasikan bahwa terdapat hubungan korelasi sangat kuat antara Aplikasi E-Kinerja Terhadap Prestasi Kerja Aparatur Sipil Negara Pada Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat. Pada uji koefisien determinasi diketahui resultan nilai R2 sebesar 68,9% yang dapat diartikan bahwa kemampuan variabel Aplikasi E-Kinerja dalam menjelaskan varians dari variabel Prestasi Kerja adalah sebesar 68,9% sedangkan 31,1% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Kemudian hasil analisis regresi diperoleh Y = 5,052 + 0,738 X yang menunjukan bahwa jika hasil Aplikasi E-Kinerja dianggap konstan, maka Prestasi Kerja positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:36
Last Modified: 12 Jun 2024 03:36
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11162

Actions (login required)

View Item View Item