PRAKTEK WORK FROM HOME DALAM PERSPEKTIF EFISIENSI KERJA PADA APARATUR SIPIL NEGARA (STUDI DIREKTORAT ORGANISASI KEMASYARAKATAN KEMENTERIAN DALAM NEGERI TAHUN 2022)

Ramadhan Dio, Muhammad (2023) PRAKTEK WORK FROM HOME DALAM PERSPEKTIF EFISIENSI KERJA PADA APARATUR SIPIL NEGARA (STUDI DIREKTORAT ORGANISASI KEMASYARAKATAN KEMENTERIAN DALAM NEGERI TAHUN 2022). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kinerja Aparatur Sipil Negara yang optimal per-Aparatur Sipil Negara sangat diinginkan untuk sebuah organisasi. Semakin tinggi dan optimal Aparatur Sipil Negara berprestasi, semakin tinggi kinerja atau produktivitas organisasi secara keseluruhan, dan semakin organisasi dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Istilah Work From Home jadi trending topik bersamaan dengan merebaknya corona virus disease 2019 ataupun biasa disebut COVID–19. Banyak kantor publik ataupun pemerintah menganjurkan pegawainya untuk bekerja dari rumah ataupun Work From Home. Pada saat ini penerapan Work From Home ini pula berlaku pada Direktorat Organisasi Kemasyarakatan, didalam hasil observasi awal penulis mendapatkan indikasi sudah kurang efisienan para pekerja saat melakukan Work From Home. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Strategi pengumpulan data, menurut Sugiyono, merupakan tahapan yang paling krusial dalam penelitian karena tujuan utama penelitian adalah mengumpulkan data. Dalam penelitian ini, pendekatan observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan untuk menghetaui apakah praktek Work From Home dalam prespektif efisiensi kerja di Direktorat Organisasi kemasyarakatan apakah masih efisien dijalankan, maka dalam penelitian ini penulis menggunakan indikator teori menurut Sedarmayanti (2001), sehingga dapat ditemukan efisiensi dari sistem kerja Work From Home tersebut. Kesimpulan bahwa Praktek Work From Home Dalam Perspektif Efisiensi Kerja Pada Aparatur Sipil Negara (Studi Direktorat Organisasi Kemasyarakatan Kementerian Dalam Negeri Tahun 2022) sudah kurang efisien dijalankan dikarnakan cukup banyaknya kekurangan yang ditemukan dalam menjalankan sistem Work From Home tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: J Political Science > JC Political theory
L Education > LA History of education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:24
Last Modified: 12 Jun 2024 03:24
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11160

Actions (login required)

View Item View Item