IDENTITAS DIRI FUJOSHI MELALUI MEDIA SOSIAL X (FENOMENA BOYS LOVE SERIES THAILAND)

Amini, Silva Nariya (2024) IDENTITAS DIRI FUJOSHI MELALUI MEDIA SOSIAL X (FENOMENA BOYS LOVE SERIES THAILAND). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1.Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (993kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (250kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai identitas diri fujoshi penyuka series boys love Thailand melalui media sosial X. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan fokus penelitian yaitu perempuan fujoshi. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan fujoshi melakukan negosiasi identitas melalui dua proses yaitu proses pembentukan identitas dan proses interaksi sosial. Informan fujoshi mampu menegosiasikan identitasnya di kehidupan sehari-harinya dan mampu melakukan keterbukaan diri sesuai dengan lingkungan yang sudah menerima identitasnya sebagai fujoshi. Namun para informan tetap memilih media sosial X sebagai media informan untuk lebih leluasa menampilkan identitas fujoshinya dan sebagai sarana berinteraksi dengan fujoshi lain. Kata kunci: Fujoshi, Negosiasi identitas, identitas diri, boys love

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:55
Last Modified: 11 Jun 2024 02:55
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11087

Actions (login required)

View Item View Item