UPAYA PERPUSTAKAAN NASIONAL RI DALAMMENGOPTIMALKAN LITERASI INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI LAYANAN E-RESOURCES

MANABILA, GUSTRIYANIKA PUTRI (2024) UPAYA PERPUSTAKAAN NASIONAL RI DALAMMENGOPTIMALKAN LITERASI INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI LAYANAN E-RESOURCES. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (609kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana upaya Perpustakaan Nasional RI dalam mengoptimalkan literasi informasi kepada masyarakat melalui layanan E-Resources dengan menggunakan Teori Difusi Inovasi dari Everett M. Roger yang terdiri atas bahwa terdapat proses penciptaan atau pengembangan ide-ide (invensi), proses pengkomunikasian ide baru kepada para anggota suatu sistem sosial (difusi), dan perubahan yang terjadi bila penggunaan suatu ide baru atau penolakannya mempunyai suatu efek tertentu (konsekuensi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan e-Resources Perpustakaan Nasional RI menciptakan dan menyediakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam mencari dan menemukan suatu informasi. Hal ini sehubung dengan upaya Perpustakaan Nasional RI dengan membuat layanan yang dapat mengoptimalkan literasi informasi kepada masyarakat dengan mempermudah akses dan menunjang dari segi penelusuran informasi yang dicari dengan efisiensi jarak dan waktu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:56
Last Modified: 29 Apr 2024 03:08
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10845

Actions (login required)

View Item View Item