GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DIREKTORAT JENDERAL PEMBANGUNAN DESA DAN PERDESAAN, KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI

Nurmeita, Iresga (2024) GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DIREKTORAT JENDERAL PEMBANGUNAN DESA DAN PERDESAAN, KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

Gaya komunikasi sangat berperan dalam organisasi, bila seorang pemimpin dapat menyesuaikan gaya komunikasi dengan situasi dan kondisi yang ada maka dapat mempengaruhi kinerja para bawahannya. Di Lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan saat ini dipimpin oleh seorang perempuan yaitu Ibu Rachmatia, S.T., M.T dengan jabatan Sekratrais Direktorat jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya komunikasi pmimpinan perempuan Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan dan apakah gaya komunikasi tersebut berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Sekretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan. Penlitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan pengamatan langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya komunikasi yang digunakan oleh pemimpin Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan ialah the equalitarian style dan the structuring style. Pemimpin juga dapat meningkatkan kemajuan instansi yang ditandai dengan sistem komunikasi yang baik dan menerapkan budaya kekeluargaan yang erat dalam organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TH Building construction
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 19 Apr 2024 07:56
Last Modified: 19 Apr 2024 07:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10732

Actions (login required)

View Item View Item