PENGARUH PROMOSI GRAB-BIKE PADA APLIKASI GRAB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (SURVEI PADA PENGGUNA LAYANAN GRAB-BIKE DI JABODETABEK)

Maulana, Iqbal (2024) PENGARUH PROMOSI GRAB-BIKE PADA APLIKASI GRAB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (SURVEI PADA PENGGUNA LAYANAN GRAB-BIKE DI JABODETABEK). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (796kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar Pengaruh Promosi Grab-Bike Pada Aplikasi Grab Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Online (Survei Pada Pengguna Layanan Grab-Bike Di Jabodetabek). Penelitian ini menggunakan teori Stimulus, Organism, Response (S-O-R). Dengan menekankan konsep promosi dimana individu terkena efek dari penerimaan yaitu berupa faktor eksternal (stimulus) mempengaruhi proses internal konsumen (organisme) yang pada akhirnya mempengaruhi keputusan mereka untuk melakukan pembelian (response). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan melakukan survei kuesioner kepada 100 responden, dan menggunakan non probality sampling yaitu purposive sampling. Kemudian datanya diolah menggunakan Teknik analisis deskriptif. Uji validitas penelitian ini menggunakan rumus pearson correlation dan Uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha yang dibantu dengan aplikasi Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 29. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dalam Promosi Grab-bike terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online, yang dibuktikan dengan nilai rhitung (0,972) > rtabel (0,195) dengan Sig hitung (<0,001) < Sig Riset (0,05) yang artinya memiliki korelasi yang signifikan. Uji statistik yang dilakukan menghasilkan 94,5% bahwa Promosi Grab-bike mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, sedangakn 5,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Promosi, Grab-bike, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 28 Mar 2024 02:37
Last Modified: 28 Mar 2024 02:37
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item View Item