AUDI, HADAD (2024) STRATEGI PEMANFAATAN FITUR REELS INSTAGRAM DALAM MERAIH ENGAGEMENT TERHADAP KONTEN DAKWAH (STUDI KASUS AKUN @REMILA_OFFICIAL). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (729kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (634kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (277kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (256kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi penggunaan fitur reels Instagram oleh @remila_official dengan merujuk pada Teori New Media oleh Marshall McLuhan dan Dennis McQuail. Melalui pendekatan share, optimize, manage, dan engage, penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa REMILA memilih Instagram sebagai platform utama untuk menyebarkan konten dakwah mereka karena mayoritas pengguna, terutama generasi muda, aktif di platform tersebut. Strategi penggunaan fitur reels Instagram oleh REMILA didasarkan pada Model Sirkuler Pengelolaan Media Sosial (SOME), yang melibatkan tahapan Berbagi, Mengoptimalkan, Mengelola, dan Berinteraksi. REMILA memperhatikan waktu unggah yang tepat, teknik editing yang menarik, dan konten yang relevan dengan isu-isu terkini. Mereka juga aktif dalam merespons komentar dan pesan dari pengikut mereka, menciptakan interaksi positif dan membangun komunitas yang kuat di sekitar akun Instagram mereka. Kata kunci: Instagram, Reels, Engagement, Dakwah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 02:13 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 02:13 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10648 |
Actions (login required)
View Item |