PENGARUH BRAND IMAGE SKINCARE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SOMETHINCOFFICIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK (SURVEI PADA FOLLOWERS @SOMETHINCOFFICIAL)

Mahfudin, Muhamad (2024) PENGARUH BRAND IMAGE SKINCARE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SOMETHINCOFFICIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK (SURVEI PADA FOLLOWERS @SOMETHINCOFFICIAL). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (PENGESAHAN, DAFTAR ISI).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN (TURNITIN).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertjuan untuk mengetahui dan melakukan uji terkait pengaruh brand image skincare di media sosial Instagram @somethincofficial terhadap minat beli produk (survei pada followers @somethincofficial). Variabel yang digunakan pada penelitian ini diantaranya adalah brand image (x) sebagai variabel independent atau variabel bebas dan juga Minat beli (y) sebagai variabel dependen atau variabel terikat. Populasi pada penelitian ini merupakan followers pada akun sosial media Instagram @somethincofficial. Sample yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan followers @somethincofficial. Teknik analisa regresi linear sederhana pada penelitian ini digunakan untuk melihat pengaruh masing-masing variabel secara parsial (uji t) serta mengetahui besaran pengaruh dengan koefisien determinasi melalui Software statistic SPSS IBM 26 . Hasil analisa menunjukan pada uji t bahwa variabel brand image (x) berpengaruh secara parsial terhadap minat beli produk dengan nilai uji t sebesar 9.697 > 1.984 lebih besar dari pada t tabel dengan nilai df 98, pada penelitian ini didapat nilai keofisien determinasi sebesar 49% yang artinya brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 49%. Kata kunci : Instagram, Brand Image, Minat beli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:05
Last Modified: 27 Mar 2024 04:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item