KREATIVITAS PRODUSER GARUDA TV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM ACARA K-TIZEN DAEBAK

Bastian, Gigih Febri (2024) KREATIVITAS PRODUSER GARUDA TV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM ACARA K-TIZEN DAEBAK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (800kB)

Abstract

Industri media dan hiburan di Indonesia selalu mengalami perubahan tren dominan, terutama dalam perkembangan televisi. Hal tersebut membuat seluruh stasiun televisi Indonesia berlomba lomba dalam menampilkan program acara terbaik, salah satunya Garuda TV. Meski Garuda TV termasuk stasiun televisi yang relatif baru, kemampuannya untuk menyaingi entitas media yang lebih besar terletak pada kreativitas peran yang dimainkan oleh produser. Dibuatya program acara K-tizen Daebak memiliki warna baru dengan kreativitasnya. Dengan fokus pada strategi kreatif, penelitian ini mengeksplor kreativitas produser program acara K-Tizen Daebak di Garuda TV dalam mempertahankan eksistensi program acara mereka di tengah persaingan ketat dan dampak fenomena Hallyu. Menggunakan teori Wallas mengenai proses kreatif oleh Graham Wallas, serta konsep 13 elemen kreatif produski acara Fred Wibowo,. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dihimpun melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan model interaktif milik Miles & Huberman. Hasil temuan yang didapat antara lain Produser program K-Tizen Daebak telah melalui empat tahapan teori Wallas serta memanfaatkan dan mengembangkan seluruh elemen kreatif kecuali General Rehearsal. Selain itu, tahap persiapan (preparation) dan pelaksanaan (verification) menjadi tahap yang paling berperan dalam mempertahankan eksistensi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:57
Last Modified: 26 Mar 2024 06:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10537

Actions (login required)

View Item View Item