STRATEGI @PANCA_GARAGE DALAM PENGGUNAAN INFLUENCER DIMEDIA SOSIAL INSTAGRAMSKRIPSI

Nurrohman, Vikky (2024) STRATEGI @PANCA_GARAGE DALAM PENGGUNAAN INFLUENCER DIMEDIA SOSIAL INSTAGRAMSKRIPSI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era digital telah mendorong perubahan signifikan dalam operasional dan komunikasi perusahaan jasa, memunculkan kebutuhan akan transformasi digital yang efektif. Kolaborasi pemasaran yang melibatkan influencer di media sosial, terutama di Instagram, menjadi strategi yang dominan untuk membangun kesadaran produk atau jasa. Panca Garage, sebagai bengkel otomotif, turut berpartisipasi dalam kolaborasi dengan influencer, termasuk para kreator video industri otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi yang diterapkan oleh Panca Garage dalam memanfaatkan influencer di media sosial Instagram. Menggunakan konsep strategi komunikasi pemasaran dan teori influencer marketing, penelitian ini menganalisis langkah-langkah yang diambil oleh Panca Garage dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran melalui influencer di Instagram. Jenis penelitian dengan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dari wawancara dan data sekunder, memberikan gambaran komprehensif tentang strategi ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Panca Garage melalui Instagram melibatkan langkah-langkah seperti penentuan segmentasi, target pasar, dan pengevaluasian posisi pasar. Pemanfaatan fitur instagram kemudian pemilihan influencer didasarkan pada kesesuaian karakter, pemilihan platform yang tepat, dan diakhiri dengan pengunggahan konten yang dilakukan oleh influencer. Engagement rate dari setiap akun influencer dan Panca Garage menjadi parameter penilaian keberhasilan kolaborasi ini. Penelitian ini memberikan wawasan tentang efektivitas strategi pemasaran influencer dalam mendukung tujuan bisnis Panca Garage.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 26 Mar 2024 02:56
Last Modified: 26 Mar 2024 02:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10469

Actions (login required)

View Item View Item