PENERAPAN POLA KOMUNIKASI INTERNAL OLEH PUBLIC RELATION PT ABEE INDONESIA

Putri, Yasmin Zahra Andira (2024) PENERAPAN POLA KOMUNIKASI INTERNAL OLEH PUBLIC RELATION PT ABEE INDONESIA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (891kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (289kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perbedaan pola kerja yang dimiliki oleh seorang karyawan sering kali menjadi faktorpenghambat tim. Oleh karena itu, tim public relation harus mampu melihat permasalahan kinerja yang terjadi di dalam perusahaan. Jika tim public relation mampu melihat permasalahan kinerja yang terdapat di dalam diri masing-masing karyawan, hal tersebut dapat segera ditangani untuk tidak menganggu terhadap perkembangan perusahaan. Tiga dimensi mengenai strukturasi, menurut Barker (2011). Pertama, pemahaman (interpretasi/pemahaman), yang menunjukkan cara agen memahami sesuatu. Kedua, moralitas atau arahan yang tepat, yang menunjukkan cara seharusnya sesuatu dilakukan. Ketiga, kekuatan dalam bertindak, yang menunjukkan cara agen mencapai keinginan mereka. Penelitimenggunakan penelitian kualitatif dekriptif. Komunikasi kebawah adalah komunikasi menunjukkan arus pesan yang mengalir dari atasan atau para pimpinan kepada bawahannya atau biasa disebut downward. Komunikasi Vertikal Keatas (Upward Communication) adalah komunikasi pesan yang mengalir dari bawahan kepada atasan atau tingkat yang lebih rendah kepada tingkat yang lebih tinggi. pertukaran pesan diantara orang-orang yang sama tingkatan otoritasnya di dalam organisasi (horizontal). Berdasarkan uraain dan paparan hasil penelitian yang peneliti telah sajikan dapat disimpulkan dalam hasil sebelumnya terkait adanya polakomunikasi organisasi PT. Abee Indonesia dalam peningkatakan kinerja karyawan, yaitu : Pelayanan yang diberikan PT. Abee Indonesia dalam kinerja karyawan sangat baik, beserta kebijakan yang tertera membuat karyawan merasa teratur dalam sebuah aturan yang diciptakan oleh Ariy. Ini disebut juga dalam polakomunikasi downwar, dimana semua kebijakan perusahaan sangat berpengaruh pada kinerja karyawan. Dengan adanya peraturan dan pencapain membuat sebuah organisasi mendapatkan peningkatan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 26 Mar 2024 02:39
Last Modified: 26 Mar 2024 02:39
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item View Item