ASPEK SOSIAL SANKSI KOLEKTIF PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP FLEXING (STUDI KASUS MARIO DANDY SATRIO)

Ghaniy, Muhammad AL (2024) ASPEK SOSIAL SANKSI KOLEKTIF PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP FLEXING (STUDI KASUS MARIO DANDY SATRIO). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (843kB)

Abstract

Penelitian ini membahas “Aspek Sosial Sanksi Kolektif Di Media Sosial Terhadap Flexing (Studi Kasus Mario Dandy Satrio).” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pandangan dan penilaian masyarakat terhadap fenomena flexing Mario Dandy Satrio serta memahami perubahan yang terjadi dalam pola interaksi dari adanya sanksi kolektif di media sosial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tinjauan litelatur. Penelitian ini dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif dan mengacu pada teori interaksi simbolik Sosiologi George Herbert Mead. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebagian masyarakat menilai tindakan flexing sebagai sesuatu yang negatif, dengan fokus pada kritik pada konteks sosial dan sumber kekayaan yang dipamerkannya. Dan sanksi kolektif di media sosial memiliki dampak signifikan terhadap pola interaksi masyarakat terhadap individu yang melakukan flexing, termasuk dalam kasus Mario Dandy Satrio ini. Kata Kunci : Aspek Sosial, Sanksi Kolektif, Flexing, Interaksi Simbolik

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:38
Last Modified: 25 Mar 2024 06:41
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10416

Actions (login required)

View Item View Item