PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP MINAT MEMBELI PRODUK PADA BRAND SOMETHINC

Muhani, Muhani (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF BEAUTY INFLUENCER TIKTOK TERHADAP MINAT MEMBELI PRODUK PADA BRAND SOMETHINC. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (706kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (872kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (509kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era saat ini, beauty influencer TikTok berperan penting dalam memasarkan produk dari brand kosmetik tertentu kepada audiensnya melalui konten review produk yang dibuat. Optimalisasi komunikasi persuasif beauty influencer TikTok dinilai mampu memunculkan minat audiens untuk membeli produk kosmetik. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari komunikasi persuasif beauty influencer TikTok terhadap minat membeli produk pada brand Somethinc. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori integrasi informasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei melalui penyebaran kuesioner terhadap 113 responden kepada penonton konten review beauty influencer TikTok. Sampel diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh antara komunikasi persuasif beauty Influencer TikTok terhadap minat membeli produk pada brand Somethinc. Besaran pengaruh yang dihasilkan sebesar 52,2 persen yang mengindikasikan bahwa pengaruh tersebut positif dan signifikan. Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Beauty Influencer TikTok, Minat Membeli, Somethinc

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:55
Last Modified: 25 Mar 2024 03:55
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10380

Actions (login required)

View Item View Item