STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @rajawalinusindo.id DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK

Triyuwanto, Muhammad (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @rajawalinusindo.id DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (825kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram @rajawalinusindo.id dalam meningkatkan kesadaran merek. Teori Bauran Pemasaran Phlip Kotler melalui 7P yaitu product, price, promotion, place, people, process serta physical evidence. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif. Informan dari penelitian ini berjumlah 3 orang yaitu Pegawai divisi Bod Support (Humas), Pegawai divisi BoD Support (Humas), dan Pegawai divisi BoD Support (Humas). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram @rajawalinusindo.id dalam meningkatkan kesadaran merek telah dilakukan pendekatan Philip Kotler yaitu product berupa bagaimana strategi pembedaan produk di Instagram. price berupa bagaimana proses penentuan harga di Instagram. promotion berupa bagaimana memanfaatkan dalam promosi di Instagram. place berupa bagaimana strategi pemasaran di Instagram. people berupa bagaimana peran tim manajemen akun Instagram. process berupa bagaimana proses perencanaan konten di Instagram. physical evidence berupa bagaimana peran physical evidence dalam strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram. Dengan demikian kesimpulannya bahwa strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram telah sesuai dengan teori Philip Kotler. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, PT Rajawali Nusindo, Instagram @rajawalinusindo.id

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:48
Last Modified: 25 Mar 2024 03:48
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10375

Actions (login required)

View Item View Item