PEMANFAATAN CYBER ADVERTISING PT. PELNI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PENJUALAN TIKET KAPAL LAUT KEPADA MASYARAKAT

AMRINAGARA, MUHAMMAD ALFATH FIQHYA (2024) PEMANFAATAN CYBER ADVERTISING PT. PELNI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PENJUALAN TIKET KAPAL LAUT KEPADA MASYARAKAT. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (590kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Cyber advertising atau bisa disebut Iklan online adalah periklanan atau bentuk periklanan yang dilakukan secara online melalui berbagai platform di dunia maya. Pemanfaantan Cyber Advertising pada PT. PELNI belum optimal merata keseluruh di Indonesia dikarenakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang belum mampu mengejar percepatan teknologi baik dari internal persusahaan maupun masyarakat sebagai pengguna. Objek penelitian ini adalah perusahaan PT. PELNI (Persero). Tujuannya ialah mengetahui bagaimana pemanfaatna cyber advertising pada PT. Pelni dalam peningkatan pelayanan penjualan tiket kapal laut kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengambil data melalui wawancaram dan dokumentasi. Hasil penetilian ini adalah pemanfatatan cyber advertising yang dilakukan oleh PT. PELNI (Persero) sangat bagus, efektif, dan efisien dengan promosi di media sosial 2-3 kali dalam sebulan memanfaatkan iklan website yang terintegrasi dengan media sosialnya seperti Instagram, Facebook, Tiktok, dengan memperhatikan isi konten, desain, dan konsistensi dalam mengunggah iklan. Dengan menggunakan cyber advertising jangkauan pemasaran PT. PELNI (Persero) semakin memperluas jangkauan dalam beriklan. Dengan begitu peranan cyber advertising terlihat sangat efektif bagi komunikan dalam penyebaran promosi, PT. PELNI selalu mengedepankan Attitude, Attention, Action, Anticipation dalam melayani. Dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. PELNI dapat memberikan kesan yang positif dimata khalayak, dan terobosan PT. PELNI dengan meluncurkannya Pelni Mobile dan Website www.pelni.co.id melayani penjulan tiket secara online, sehingga costumer tidak perlu repot untuk datang langsung dan mengantre di loket. Kata Kunci: Pemanfaatan Cyber Advertising, PT. Pelni, Meningkatkan Pelayanan Penjualan Tiket Kapal Laut

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:49
Last Modified: 25 Mar 2024 02:49
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10351

Actions (login required)

View Item View Item