STRATEGI KOMUNIKASI IMAGE RESTORATION HUMAS MABES POLRI DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DIVISIHUMASPOLRI (KASUS PADA PEMBERITAAN NEGATIF POLISI PUNGLI)

Rafly, Mohamad (2024) STRATEGI KOMUNIKASI IMAGE RESTORATION HUMAS MABES POLRI DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DIVISIHUMASPOLRI (KASUS PADA PEMBERITAAN NEGATIF POLISI PUNGLI). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas peran Humas Mabes Polri dalam menangani pemberitaan negatif di media sosial, khususnya di Instagram, terkait kasus Polisi Pungli. Pungli merupakan bentuk korupsi yang merugikan masyarakat, sering menjadi topik utama dalam berita sosial media. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Image Restoration yang dilakukan oleh Humas Mabes Polri memiliki peran penting dalam memperbaiki citra negatif kepolisian terkait kasus polisi pungli di media sosial Instagram. Meskipun berhasil dalam beberapa aspek, strategi tersebut dinilai belum mencapai tingkat optimal. Melalui akun Instagram @divisihumaspolri, Humas Polri terus berupaya untuk menanggapi dan merespons pemberitaan negatif agar citra buruk polisi tidak terus tercemar. Strategi Komunikasi Image Restoration ini didasarkan pada upaya Humas Mabes Polri untuk memberikan alternatif jawaban mengenai kebenaran pemberitaan yang beredar di media sosial terkait polisi pungli. Tujuannya adalah memastikan bahwa citra Polri, khususnya di Instagram, tetap terjaga dan tidak terpengaruh secara negatif oleh pemberitaan yang buruk di media sosial. Kata Kunci: Strategi Image Restoration, Media Sosial, Humas Polri, Pemberitaan Negatif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:42
Last Modified: 25 Mar 2024 02:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10348

Actions (login required)

View Item View Item