STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL ZALORA DALAM MEMPERTAHANKAN PENGGUNA T – SHIRT PADA MERK LOKAL ‘CARDINAL’ DI JAKARTA SELATAN

WILHELM, RAMADHAN (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL ZALORA DALAM MEMPERTAHANKAN PENGGUNA T – SHIRT PADA MERK LOKAL ‘CARDINAL’ DI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (764kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (575kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi komunikasi pemasaran digital yang merupakan pedoman penting untuk mempertahankan pengguna t-shirt pada merk lokal ‘Cardinal’. Pembelian t-shirt ‘Cardinal’ melalui toko offline sudah tidak banyak, maka dari itu pihak ‘cardinal’ memanfaatkan Zalora App yang dimana pembelian menjadi jauh lebih efektif dibandingkan dengan penjualan langsung & menjadi salah satu faktor daya tarik masyarakat terhadap pembelian online. Adapun tujuan penelitiannya untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan Zalora dalam mempertahankan pengguna t-shirt pada merk lokal ‘cardinal’ di Jakarta Selatan. Konsep pemasaran yang dilakukan Zalora meliputi Advertising, Promotion, Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam serta dokumentasi. Data yang telah didapatkan kemudian dianalisis menggunakan pendekatan teori komunikasi pemasaran terpadu. Kesimpulannya yaitu penjualan merk ‘cardinal’ jauh lebih meningkat dikarenakan dengan mendistribusi pakaian mereka melalui Zalora, dengan adanya iklan ‘cardinal’ hampir di semua media sosial yang membuktikan bahwa konsumen tertarik membelinya kembali. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pembelian t-shirt ‘cardinal’ melalui Zalora unsur-unsur komunikasi pemasaran sangat berpengaruh pada perilaku konsumen sehingga terjadi keputusan pembelian t-shirt ‘cardinal’. Strategi komunikasi pemasaran ini berhasil mempertahankan pengguna t-shirt ‘cardinal’ pada Zalora. Kata Kunci Komunikasi pemasaran, pengguna t-shirt, Zalora, cardinal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:13
Last Modified: 22 Mar 2024 06:13
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10308

Actions (login required)

View Item View Item