PERAN PUBLIC RELATIONS PT. SAMSUNG ELECTRONIC INDONESIA DALAM MENANGANI PUBLIK INTERNAL DAN EKSTERNAL PADA PELAKSANAAN PROGRAM TRAINING MX

Salsabila, Dhilqi Syahzirli Shafa (2024) PERAN PUBLIC RELATIONS PT. SAMSUNG ELECTRONIC INDONESIA DALAM MENANGANI PUBLIK INTERNAL DAN EKSTERNAL PADA PELAKSANAAN PROGRAM TRAINING MX. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (977kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Public Relations PT. Samsung Electronic Indonesia Dalam Menangani Publik Internal dan Eksternaal Pada Pelaksanaan program Training MX. Public Relations menjadi elemen kunci dalam menciptakan hubungan yang baik antara Perusahaan dan promotor, dengan fokus pada komunikasi yang efektif. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dan observasi terhadap promotor yang mengikuti program training MX. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penelitian ini mengeksplorasi peran Public Relations (PR) dalam mendukung kesuksesan program pelatihan MX di PT. Samsung Electronics Indonesia. PR tidak hanya berperan sebagai penyampai informasi, melainkan memegang empat peran utama. Sebagai penasihat ahli, PR memberikan pandangan mendalam terkait tren industri dan kebutuhan pelatihan, sementara sebagai penanggap terhadap kendala, PR memberikan solusi kreatif dan efektif seperti pendekatan personal dan kegiatan menarik. Fungsi PR sebagai fasilitator komunikasi terlihat dalam menjaga aliran informasi efektif dan menciptakan saluran terbuka melalui diskusi aktif. Dalam kesimpulan, peran PR sebagai penasihat ahli dan fasilitator proses pemecah masalah menonjol sebagai elemen krusial dalam menangani permasalahan dan meningkatkan efektivitas program pelatihan. Kata Kunci: Peran, Public Relations, Internal, Eksternal

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:18
Last Modified: 22 Mar 2024 03:18
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10292

Actions (login required)

View Item View Item