UPAYA MEMBANGUN KOMUNIKASI MELALUI KEGIATAN COMMUNICATION CARE SEBAGAI PENGUATAN IDENTITAS SOSIAL (Studi pada Mahasiswa Penyelenggara Communication Care 2023)

Zahra, Jihan Nur (2024) UPAYA MEMBANGUN KOMUNIKASI MELALUI KEGIATAN COMMUNICATION CARE SEBAGAI PENGUATAN IDENTITAS SOSIAL (Studi pada Mahasiswa Penyelenggara Communication Care 2023). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (799kB)

Abstract

Communication Care merupakan kegiatan sosial dalam bentuk pengabdian masyarakat dengan mengimplementasikan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Diselenggarakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi dengan tujuan memberikan pemberdayaan masyarakat Desa Sikunang, kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian fenomenologi disertai dengan Teori Komunikasi Identitas. Dalam penelitian ini akan dijelaskan bagaimana upaya mahasiswa untuk membangun identitas sosial dan komunikasi yang terjadi, memiliki upaya yang sangat besar dengan mengembangkan dan mempunyai peran aktif dalam membangun diri mereka dalam kegiatan tersebut, didalam kegiatan sosial yang memiliki sasaran diluar tempat mereka merasa nyaman, dilingkungan yang memiliki kebudayaan yang berbeda, mahasiswa juga dapat mengembangkan keterampilan sosial dengan berkomunikasi, implementasi yang dilakukan dengan berkomunikasi dengan menjalin hubungan baik antara mahasiswa dengan masyarakat setempat. Communication Care dalam banyak konsep kegiatan yang disiapkan untuk masyarakat desa Sikunang yaitu, kegiatan workshop UMKM, workshop pariwisata, dan pendidikan yang dilakukan untuk pengembangan dan penyebaran luas pengetahuan disana. Kegiatan tersebut dibuat selain untuk masyarakat tetapi dibuat untuk mahasiswa yang mengembangkan potensi mereka dalam pengimplementasian semua pengetahuan mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:22
Last Modified: 21 Mar 2024 03:22
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10247

Actions (login required)

View Item View Item