PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia IDX-80 Tahun 2018-2022)

NUGROHO, ARIF (2024) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia IDX-80 Tahun 2018-2022). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Perusahaan dan Pengungkapan Sustainability Reporting terhadap Kinerja Keuangan dengan Pertumbuhan Penjualan sebagai Variabel Mediasi Pada Seluruh Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia IDX-80 Periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan total 100 sampel dengan metode purposive dalam penentuan sampelnya. Data penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu melalui perusahaan yang terdapat disitus Bursa Efek Indonesia IDX-80 www.idx.co.id dan website perusahaan masing-masing. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Partial LeastSquare (PLS) dan menggunakan dua model pemodelan, yaitu analisa outer model dan inner model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Kemudian Pengungkapan Sustainability Reporting menunjukan bahwa berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Keuangan dan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Keuangan, serta Pertumbuhan Penjualan dapat memediasi pengaruh pertumbuhan Perusahaan dan Pengungkapan Sustainability Reporting terhadap Kinerja Keuangan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi pihak perusahaan agar dapat memperhatikan faktor internal yang dapat mempengaruhi Kinerja Keuangan. Kata Kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Sustainability Reporting, Pertumbuhan Penjualan dan Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:04
Last Modified: 19 Mar 2024 07:04
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10150

Actions (login required)

View Item View Item