Hamidah, Meuthia (2024) UPAYA BNI DALAM MENGEDUKASI TENTANG MASALAH PERBANKAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL X @BNI. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (585kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (361kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (288kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (262kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis upaya BNI dalam mengedukasi masalah perbankan kepada masyarakat melalui pengelolaan media sosial X @BNI. Dilatar belakangi oleh banyaknya penipuan yang mengatasnamakan BNI juga kendala-kendala yang dialami oleh nasabah dan disampaikan melalui media sosial X. Metode penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Konsep pada penelitian ini adalah upaya edukasi dengan didukung Teori Chris Heuer 4C, yaitu Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; BNI melakukan upaya edukasi yaitu membuat permintaan khusus ke pihak ketiga untuk membuat pilar konten edukasi, kemudian diiringi dengan adanya pengelolaan media sosial X @BNI, BNI melakukan reply realtime untuk menjawab pertanyaan nasabah, dan adanya rubrik Kamus Mini serta #KliniKeuanganBNI demi membantu followers menambah wawasan seputar proses perbankan. Kesimpulan penelitian ini adalah akun X @BNI sudah melakukan upaya edukasi dengan melakukan pengelolaan pada media sosial X, namun upaya mengedukasi tersebut belum cukup maksimal dikarenakan kurangnya isi materi edukasi dan jumlah postingan edukasi di akun X @BNI.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 03:26 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 03:26 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10090 |
Actions (login required)
View Item |