STRATEGI HUMAS BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PUSAT DALAM PENCEGAHAN PENGGUNAAN NARKOTIKA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INFOBNN_RI

Sutanto, Dwi Anjas (2024) STRATEGI HUMAS BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PUSAT DALAM PENCEGAHAN PENGGUNAAN NARKOTIKA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INFOBNN_RI. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB 2 .pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (147kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (619kB)

Abstract

Hadirnya kemudahan dalam dunia komunikasi informasi akibat perkembangan teknologi internet membuat segala urusan menjadi lebih mudah dan cepat, serta kelebihan lainnya dapat memunculkan hal-hal baru yang inovatif. Sejak awal kemunculan internet masuk ke dalam bidang institusi pemerintahan. Tentunya dapat memudahkan pemerintah untuk mencapai masyarakat yang lebih luas. Penelitian ini lebih difokuskan pada media sosial Instagram sebagai sarana informasi di era digitalisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dalam Pencegahan Penggunaan Narkotika di Media Sosial Instagram @infobnn_ri. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi lapangan, wawancara dengan narasumber terkait, dan dokumentasi. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan teknik yang relevan sehingga memunculkan argumen yang kuat. Pada akhirnya, penelitian ini dapat melihat strategi humas yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Penelitian menemukan bahwa Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat berhasil menerapkan elemen-elemen kunci Teori Excellence PR, termasuk penggunaan media sosial, konten visual menarik, keterlibatan langsung dalam kegiatan masyarakat, dan pemilihan content creator yang mendukung visi pencegahan narkotika. Namun, kurangnya responsivitas terhadap pertanyaan di media sosial, terutama di Instagram, perlu perbaikan. Secara keseluruhan, pendekatan ini berhasil menyelaraskan komunikasi dengan era digital, menjadi dasar untuk pengembangan model komunikasi yang lebih responsif dan efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:12
Last Modified: 18 Mar 2024 03:12
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10008

Actions (login required)

View Item View Item