Satria, Muhammad Erlangga (2024) KOMUNIKASI PELAYANAN PRIMA KEDAI KOPI SKYHOOK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (469kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (833kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (294kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Beberapa tahun belakangan tren minum kopi cukup popular di masyarakat Indonesia. Saat ini banyak kita temui maraknya bisnis kedai kopi atau coffee shop yang ada Indonesia. Salah satunya Kedai Kopi Skyhook yang memberikan pelayanan prima atau Service Excellent kepada pelanggannya untuk menciptakan calon pembeli menjadi pelanggan yang loyalitas dan menambahkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Service Excellent yang dilakukan Kedai Kopi Skyhook dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi dengan pihak internal dan pelanggan dari Kedai Kopi Skyhook. Dalam menerapkan pelayanan prima suatu perusahaan atau bisnis, maka harus menerapkan enam unsur konsep agar mencapai suatu keberhasilan yaitu sikap, kemampuan, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa penerapan service excellent yang dilakukan Kedai Kopi Skyhook kepada pelanggan sudah diterapkan dan dikatakan sangat baik kepada pelanggannya, yang menjadi pembeda dari pelayanan prima dengan coffee shop lainnya adalah, indikator perhatian, dimana hal ini diterapkan oleh barista Kedai Kopi Skyhook ketika menawarkan pelanggan yang datang pada pagi hari untuk membuat kopi sendiri (Make Your Own Coffee).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Yulia Zahra Yamini |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 04:02 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 04:02 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9930 |
Actions (login required)
View Item |