PENERAPAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HAPPY GO LUCKY HOUSE CABANG KEMANG

Risdiani, Khansa Afifah (2024) PENERAPAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HAPPY GO LUCKY HOUSE CABANG KEMANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (354kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi ini, internet dijadikan sebagai pelaku utama dalam kegiatan promosi serta publikasi usaha mereka. Internet dianggap sangat mempermudah setiap perusahaan dalam melakukan pendekatan terhadap calon konsumen. Hal ini dapat ditandai dengan kehadiran platform online yang memudahkan para calon konsumen berinteraksi dengan perusahaan secara tidak langsung sehingga komunikasi dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Karena promosi merupakan bagian penting dari pemasaran, maka sebuah perusahaan harus mengembangkan rencana bauran promosinya. Promosi ini nantinya akan berkaitan langsung dengan konsumen karena memiliki tujuan utama dalam mempengaruhi benak konsumen untuk tergerak membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Objek Penelitian ini adalah Happy Go Lucky House yang merupakan perusahaan multibrand fashion lokal yang berbasis di Bandung dan bercabang di Makassar, Yogyakarta, Kemang dan Pantai Indah Kapuk dengan menampung sekitar 200 lebih merek fashion lokal. Perusahaan ini terbilang cukup sering dalam memberikan penawaran kepada para pelanggan setianya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena data yang diperoleh dan diolah dalam penelitian ini tidak didukung oleh data numerik, maka digunakan analisis isu kualitatif. Hasil penelitian ini adalah HGL House cabang Kemang sudah melakukan pengimplementasian kelima aspek bauran promosi yang dikemukakan oleh Bruce J. Walker., aspek sales promotion merupakan aspek yang paling meningkatkan penjualan di hgl house cabang kemang. Happy Go Lucky House Kemang harus lebih meningkatkan pengimplementasian bauran promosi sales promotion karena dapat meningkatkan penjualan. Hal yang dapat dilakukan oleh HGL House untuk meningkatkan efektivitas sales promotion adalah memberikan potongan harga atau diskon yang lebih besar, memperluas cakupan promo, serta melaksanakan promosi yang lebih gencar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:27
Last Modified: 14 Mar 2024 02:27
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9777

Actions (login required)

View Item View Item