Gunjales, Tulus (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FASHION BEKAS ATAU THRIFTING MELALUI MEDIA SOSIAL PADA AKUN INSTAGRAM @OUTFIT.OGUT. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (912kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (711kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (586kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (631kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (333kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fakta tentang toko online Outfit Ogut yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam memasarkan produknya. Strategi komunukasi pemasaran merupakan untuk mengenalkan produk pada calon konsumen dan konsumen yang sangat penting karena berkaitan dengan keberhasilan yang akan diperoleh penjual baik melalui pemasaran online maupun pemasaran lansung. Dalam hal ini, terdapat perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Fashion Bekas atau Thrifting Melalui Media Sosial Pada Akun Instagram @Outfit.ogut. Landasan teori yang digunakan adalah New Media. Metode pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Narasumber dalam penelitian ini merupakan Owner Outfit Ogut dan Pemegang Media Sosial Outfit Ogut. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) strategi komunikasi pemasaran yang digunakan adalah menunjukkan bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi. (2) Proses komunikasi pemasaran Outfit Ogut juga menerapkan aspek pemasaran 4p (produk, price, promotion, dan place). (3) Pemanfaatan Instagram sebagai media baru pada Outfit Ogut yang menerapkan fitur-fitur Instagram seperti foto atau video, judul ungguhan atau caption, Instagram story, hastag, mentions, dan Instagram live. Terdapat kendala atau hambatan dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan sehingga dapat berhasil dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan di media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:42 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 03:42 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9434 |
Actions (login required)
View Item |