PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA VINDES STORE TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @VINDES.STORE)

Dwiputri, Revika Egmar (2023) PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA VINDES STORE TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @VINDES.STORE). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sejak munculnya media sosial, dunia periklanan berangsur-angsur bergeser dari iklan televisi menjadi konten digital. Salah satu output yang ditargetkan oleh perusahaan, yaitu meningkatnya minat beli konsumen. Penggunaan media sosial khususnya Instagram menjadi salah satu cara terbaik dalam meningkatkan minat beli. Penelitian ini akan meneliti kaitannya antara pengaruh iklan sosial media @vindes.store terhadap minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan sosial media @vindes.store terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 398 responden yang merupakan followers akun Instagram @vindes.store. Teori dalam penelitian ini adalah teori DAGMAR yang menjelaskan efek iklan bagi konsumen. Efek yang dimaksudkan dalam penelitian ini yaitu efek yang diterima oleh followers Vindes Store untuk melakukan pembelian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan sosial media @vindes.store memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan untuk menarik minat beli followers. Hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung 0,854 > nilai r tabel 0,443 dan nilai korelasi 0,854 menandakan kekuatan hubungan yang sangat kuat serta hubungan yang linier (searah) dikarenakan nilai korelasi positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Dec 2023 05:59
Last Modified: 12 Dec 2023 05:59
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9195

Actions (login required)

View Item View Item