STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI PESERTA PT ASABRI (Persero) CABANG JAKARTA

Handaningrum, Laras (2023) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI PESERTA PT ASABRI (Persero) CABANG JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (978kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (836kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (47kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai bagaimana strategi komunikasi customer service dalam memberikan pelayanan prima bagi peserta PT ASABRI (persero) cabang Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dengan memilih lokasi, Jalan Mayjen Sutoyo Cawang. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan sekunder yang relevan dengan masalah yang diteliti, tekhnik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi customer service dalam memberikan pelayanan prima bagi peserta terlaksana dengan baik. Sebagai komunikator customer service berperan besar dalam menyampaikan pesan dan informasi kepada peserta PT ASABRI (persero) dalam memberikan pelayanan prima. Komunikasi yang terjadi antara customer service dan peserta PT ASABRI (persero) dapat disebut mencapai kredibilitas komunikator karena peserta mencapai kepuasannya dengan penerimaan pesan yang mudah dipahami oleh peserta. Kepercayaan peserta juga terbentuk dari customer sevice yang menjalankan tugasnya dengan efektif, efisien, sederhana, kejelasan dan ketepatan, keterbukaan, responsif, serta adiptif. Saran yang dapat diberikan penulis dalam penelitiam ini ialah terus mempertahankan dan terus mengasah keterampilan komunikasi yang dimiliki masing-masing customer service.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Customer Service, Pelayanan Prima
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 11 Dec 2023 07:10
Last Modified: 11 Dec 2023 07:10
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9166

Actions (login required)

View Item View Item