Angguna, Junio (2023) PERUBAHAN PERILAKU SISWA AKIBAT GAME ONLINE (Studi Kasus SMP Negeri 33 Manggarai, Jakarta Selatan). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (413kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (526kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (343kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (307kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (134kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (327kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas Perubahan Perilaku Siswa Akibat Game Online di SMP Negeri 33 Jakarta. Penelitian ini melihat masalah dampak kecanduan game online terhadap siswa. Penelitian ini menggunakan teori tindakan sosial Max Weber dan teori patologi sosial. Kedua teori ini digunakan untuk menganalisis perubahan perilaku yang bertentangan dengan norma kebaikan, stabilitas lokal, pola kesederhanaan, moral, disiplin, dan hukum formal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan pengumpulan data dalam penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan siswa SMP Negeri 33 Jakarta aktif bermain game online dan ada dua dampak positif dan negatif bagi siswa yang bermain game online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perubahan Perilaku, Game Online |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 03:57 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 03:57 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9142 |
Actions (login required)
View Item |