PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI PT. ELITE PRIMA HUTAMA MAL KOTA KASABLANKA

Apriyani, Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI PT. ELITE PRIMA HUTAMA MAL KOTA KASABLANKA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (2MB)

Abstract

Perubahan sosial dan cara pandang masyarakat menjadikan pusat perbelanjaan modern saat ini hadir sebagai gaya hidup, hiburan dan sebagai penunjang kebutuhan masyarakat. Perkembangan pusat perbelanjaan modern di Jakarta ditandai dengan banyaknya mal-mal yang bermunculan. Hal ini membuat persaingan bisnis antar perusahaan atau mal semakin ketat. Mal Kota Kasablanka (PT. Elite Prima Hutama) merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern di Jakarta dan untuk dapat bersaing dengan kompetitor salah satu strategi yang efektif dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan customer service agar konsumen mendapatkan kepuasan, kepercayaan sehingga menciptakan loyalitas dan citra yang baik dimata pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan customer service terhadap citra Mal Kota Kasablanka (PT. Elite Prima Hutama). Penelitian ini memakai teori Manajemen Makna Terkoordinasi yang dikemukakan oleh Vernon Cronen dan W. Barnett Pearce. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Mal Kota Kasablanka yang memakai jasa customer service dengan metode pengambilan sampel accidental sampling. Jumlah responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini sebanyak 112 responden. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuesioner pada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan sebesar 73,5%. Hasil ini menunjukkan bahwa dengan meningkatkan kualitas pelayanan customer service maka citra yang didapat Mal Kota Kasablanka (PT. Elite Prima Hutama) dari pengunjung juga akan semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Nov 2023 04:16
Last Modified: 23 Nov 2023 04:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item