Khoerunisa, Dzulha (2023) PENCAPAIAN SDGS PADA TUJUAN PENDIDIKAN BERKUALITAS MELALUI PROGRAM PEDULI PENDIDIKAN OLEH LEMBAGA AMIL ZAKAT RUMAH YATIM DHUAFA (LAZ RYDHA) KABUPATEN TANGERANG. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (786kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (484kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (113kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (153kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelit ian ini membahas pencapaian SDG’S pada tujuan Pendidikan berkualitas melalui program peduli Pendidikan oleh Lembaga amil zakat rumah yatim duafa (LAZ RYDHA), permasalahan dalam penelitian ini dimana progresif target dari tujuan Pendidikan berkualitas oleh SDG’s menjadi suatu hal yang pent ing dalam rumah yatim duafa (LAZ RYDHA). Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui peranan Lembaga Amil zakat rumah Yatin duafa (LAZ RYDHA) untuk berkontribusi pada pencapaian keberhasilan SDG’s pada tujuan Pendidikan berkualitas melelui program peduli Pendidikan oleh (LAZ RYDHA). Metode yang di gunakan yaitu metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melelui observasi, wawancara dan pengumpulan data melelui dokumentasi. Teori yang teori Pembangunan berkelanjutan oleh. Hasil pada penelitian ini : 1) Terciptanya akses pendidikan dengan partisipasi pencapaian pada tahun 2021 sekitar 67% dari target LAZ RYDHA untuk pendidikan SMP, 98% SMA dan 110% perguruan kemudian pencapaian pada tahun 2022 terdapat pada tahun 2022 terdapat 76%SMP, 67,20% SMA dan90.40% perguruan tinggi serta terdapat komitmen, networking, keterampilan sosial, hafalan alquran dan skill komunikasi 2) Kesetaraan gender ada pada program peduli pendidikan terdapat ketua osis perempuan dan penyeleksian penerima manfaat. 3) RQBS SMP Tahfidz memiliki satu siswa difabel 4) Pelatihan keterampilan yang diselenggarakan oleh LAZ RYDHA, tidak hanya memberikan keterampilan praktis seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Desain Grafis, tetapi memiliki value atau output mengubah mindset positif terhadap pendidikan dan mendapatkan soft skill. 5) Terdapat penyedian fasilitas kaki palsu dan tongkAT untuk anak difabel, serta fasilitas pendidikan 6) Setiap semester, LAZ RYDHA memberikan pelatihan kepada guru dan memilih guru yang sesuai dengan jurusan dan pengajaran diberikan 7) Terdapat partisipasi masyarakat yaitu pendiri RYDHA dan mitra-mitra
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 08:32 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 08:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8975 |
Actions (login required)
View Item |