OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENUMBUHKAN KEPUASAAN DAN KEPERCAYAAN CUSTOMER PT UANGME INDONESIA

Ningrum, Wanda Widya (2023) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENUMBUHKAN KEPUASAAN DAN KEPERCAYAAN CUSTOMER PT UANGME INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (841kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (876kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi Customer Relations pada PT Uangme Indonesia perusahaan dalam aplikasi peminjaman online yang bersasis sistem platform PTP (Peer to peer) dan sudah bersertifikat langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Teori yang digunakan adalah teori Kepuasaaan dan Loyalitas Pelanggan pada Kotler dan Keller yang terdiri atas Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Likes the brand, Committed Buyer. Metode Penelitian yang digunakan adalah Kulitatif dengan pendekatan Deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari aspek Switcher perusahaan melakukan optimalisasi pelayanan sehingga kepercayaan dan kepuasaan menunjukan penilaian yang baik, dari aspek Habitual Buyer optimalisasi dilakukan agar pelanggan agar pelanggan yg menggunakan jasa Uangme merasa puas dan terus percaya pada Uangme, dari aspek Satisfied Buyer optimalisasi di lakukan meski biaya peralihan sering di pertanyakan namun mereka tetap loyal dan merasa puas, dari aspek Likes the brand optimalisasi dilakukan agar prespektif pelanggan terhadap produk sesuai dengan merek produk yang di buat secara serius. dan dari aspek Committed Buyer optimalisasi di lakukan agar pelanggan tetap loyal dan merekomendasikan ke pelanggan lain loyalitas pelanggan tidak perlu diragukan dengan penilaan terhadap penggunaan aplikasi Uangme. Hasil penelitian merujuk bahwa dari segi Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Likes the brand, Committed Buyer menunjukan bahwa melalui Optimalisasi Customer relations pada customer mencakup berbagai strategi dan taktik untuk meningkatkan interaksi, komunikasi, dan pelayanan Kepuasaan kepada pelanggan. Kesimpulan bahwa PT Uangme Indonesia telah melakukan Optimalisasi Customer relations sesuai dengan teori Kotler dan keller untuk menumbuhkan Kepuasaan dan Kepercayaan Customer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:11
Last Modified: 30 Oct 2023 04:11
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8629

Actions (login required)

View Item View Item